Skip to content
Home » Sewa mobil di Bali untuk Mengunjungi Air Terjun Kanto Lampo

Sewa mobil di Bali untuk Mengunjungi Air Terjun Kanto Lampo

    Lokasi Air terjun Kanto Lampo

    Jika Anda mengunjungi Kabupaten Gianyar dengan jasa sewa mobil di Bali, mintalah ke supir rental mobil untuk mampir ke air terjun Kanto lampo. Ini tujuan wisata baru, yang dikenal untuk iklim mikro yang sejuk dan aura positif terletak di Kelod Kangin Dusun Beng Village sekitar 1 Km utara dari kota Giannyar (5 km dari Ubud dan 28 Km dari Denpasar). Air terjun Kanto lampo yang dianggap sebagai tempat suci yang digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk ritual pemurnian. Air sungai menyegarkan dingin dan vegetasi yang subur, pohon yang teduh memberikan dan satwa liar membawa kaita kedamain jiwa.

    Jalan untuk menuju Air Terjun Kantolampo

    Sekitar setengah jalan menuruni tangga curam ke air terjun, ada sebuah pondok kecil di mana pengunjung diajak untuk membuat sumbangan. “Dana yang di kumpulkan digunakan untuk menjaga kebersihan dan keamanan daerah. Air terjun buka setiap hari dari pukul 08:00 sampai 16:00. Untuk mencapai air terjun pengunjung harus mengambil jalan sempit di sepanjang tepi selatan sungai. Jalur ini sedikit tapi licin dari lumut namun pagar logam telah dipasang untuk memastikan keamanan. Di bagian utara atas situs adalah tempat suci, dan di bawahnya ada air spouts untuk mandi dan tempat ganti pakaian. Bagi mereka yang ingin mencuci pakaian mereka, mereka dapat melakukannya di air sungai.

    Para Pengunjung

    Terlepas dari menjadi tempat bagi penduduk setempat dan pengunjung luar negeri untuk mandi, Air Terjun Kanto lampo telah menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk mengambil gambar dengan backround air terjun. “Ada cenderung banyak wisatawan lokal selama libur nasional. Orang-orang muda ingin datang ke sini dengan teman-teman mereka dan kadang-kadang ada pengunjung dari Jakarta dan Surabaya. Hampir setiap hari setidaknya ada satu atau dua pengunjung dari negara-negara seperti Brazil, Australia, Perancis, Swedia, India atau Korea. “Biasanya pengunjung asing mandi di air dan banyak dari mereka datang ke sini setelah mengunjungi air terjun Tegenungan.

    Call Now