Wisata di Bali dengan Mobil Rental

Wisata di Bali dengan Mobil Rental

Wisata di Bali dengan Mobil Rental – Bepergian keliling Bali dengan mobil lebih aman daripada sepeda motor, karena alasan yang jelas bahwa jauh lebih sulit untuk jatuh dari mobil dan fitur keselamatan kendaraan membuat tabrakan lebih bisa terhindar.

Anda dapat memilih dari layanan harian, mingguan dan bulanan. Anda juga harus memilih apakah Anda ingin sewa sopir atau self-drive, yang pertama dengan biaya sopir ditambahkan ke tarif. Beberapa perusahaan juga menawarkan pemandu selain sopir. Sewa Mobil di Bali seringkali dapat diatur melalui meja pramutamu hotel Anda dan merupakan pilihan yang baik jika Anda adalah tamu jangka panjang.

Apakah Anda Memerlukan Lisensi Internasional untuk Mengendarai Mobil di Bali?

Jika Anda mengemudi sendiri, ya. Itu wajib, sebenarnya. Polisi lalu lintas di Bali secara rutin menghentikan dan memeriksa pengemudi asing untuk memastikan bahwa mereka memiliki dokumen yang sesuai. Biasanya, lisensi internasional yang dikeluarkan negara asal Anda selain SIM reguler Anda sudah cukup. Jika Anda tidak membawanya, bersiaplah untuk membayar denda.

Anda dapat mengajukan permohonan izin turis sementara (dengan masa berlaku terbatas) di layanan internasional Poltabes (Mabes Polri) di Jalan Gunung Sanghyang di Denpasar Barat. Anda harus menunjukkan paspor asli dan fotokopi, izin KITAS, dan membayar biaya sekitar Rp 250.000-350.000.

Apakah Rental Mobil di Bali Sudah Termasuk Asuransi?

Perusahaan persewaan besar memasukkan asuransi dalam tarif sewa mereka. Operator kecil yang dijalankan secara lokal menawarkan cakupan terbatas atau tidak ada sama sekali, jadi seringkali lebih aman (jika lebih mahal) menggunakan salah satu perusahaan besar. Pramutamu hotel Anda akan memiliki ide bagus tentang perusahaan mana yang menawarkan tingkat cakupan dan berapa harganya.

Apa yang Harus Diperiksa?

Sewa harian adalah selama 24 jam dan, jika Anda melebihi waktu tersebut, Anda biasanya akan dikenakan biaya untuk jam tambahan, berkisar antara Rp 50.000 dan 75.000 per jam tambahan, atau sewa sehari penuh untuk lebih dari 3 jam tambahan.

Periksa kondisi kendaraan secara keseluruhan, baik luar maupun dalam. Periksa bodi mobil apakah ada goresan atau penyok dan tunjukkan ke perusahaan persewaan jika Anda menemukannya. Idealnya, Anda juga harus memotret kerusakan seperti itu. Juga, periksa tekanan ban dan pastikan AC berfungsi penuh. Akhirnya, bahan bakar sebagian besar perusahaan memberi Anda seperempat tangki tetapi yang lain memasok tangki penuh. Anda mungkin diminta untuk mengembalikan mobil dengan jumlah bahan bakar yang sama dengan yang Anda bawa.

Tips dan Saran

Mengemudi di Bali ada di sisi kiri jalan, dengan kursi pengemudi dan setir di kanan. Jangan berasumsi pengemudi lain akan mengikuti aturan umum di jalan tetaplah selalu waspada dan melakukan kesalahan dengan sangat berhati-hati.

Hambatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik itu ziarah pura ritual dan prosesi keagamaan, juga merupakan hal di Bali dan Anda mungkin terjebak di belakang satu hingga setengah jam atau lebih. Perhatikan tingkat bahan bakar Anda dan isi mobil dengan bahan bakar.

Beberapa persewaan mobil yang dikelola secara lokal dapat ditemukan di resor paling populer seperti Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua dan Ubud, dengan tanda yang jelas bertuliskan, “Sewa Mobil”. Lebih mudah untuk meminta pramutamu hotel Anda, yang mungkin juga merujuk dan mengatur untuk Anda.

Demikian pembahasan mengenai berwisata di Bali dengan, Sewa Mobil di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

You might also like